Strategi pemasaran
Untuk
memperluas jaringan pemasaran produk pulemboh ini, kita bisa melakukannya
dengan mengikuti berbagai macam pameran UKM & BAZAR yang sering
diselenggarakan instansi pemerintahan maupun swasta. Melalui kegiatan tersebut,
kami bisa mengenalkan produk produk unggulan kepada masyarakat luas, menambah
jaringan bisnis, dan memperbesar peluang pasar yang dimiliki.
Selanjutnya kami juga akan
menitipkan produk pulemboh (Puding) yang dihasilkan ke kantin atau toko-toko
yang ada di sekitar rumah atau kampus-kampus, selain itu pemasaran dapat
dilakukan dengan memanfaatkan media social yang sekarang ini menjadi pemasaran
terbaik dan terpopuler dan yang terakhir dengan menawarkan secara langsung
kepada konsumen
Target utama konsumen kami adalah masyarakat Indonesia, karena puding
dijual dengan harga terjangkau dan dengan konsep yang menarik.
Word of mouth
Mempromosikan
secara personal kepada kerabat terdekat, dengan menunjukkan berbagai keunggulan
produk, seperti kualitas rasa, kualitas manfaat, mendapatkan barang yang mudah,
harga yang terjangkau. Menurut penelitian yang dilakukan Onbee Marketing
Research, 89% konsumen Indonesia lebih mempercayai rekomendasi dari teman
dan keluarga pada saat memutuskan untuk membeli sebuah produk.
Bekerjasama dengan Event
Membuka stand
pada berbagai event kampus, festival kuliner budaya dan acara besar
lainnya di Jakarta. Tujuan utamanya adalah dengan mengenalkan produk kepada
kalangan masyarakat.
Media Publikasi
Menggunakan
berbagai media sosial untuk mengenalkan produk baik dari media elektronik.
Langkah pertama lebih melalui media elektronik yang berupa jejaring sosial
supaya membuat konsumen merasa lebih mengenal produk.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar